ASUS VivoBook Pro F570, Performa Tinggi Laptop Impian Masa Kini

Setiap orang pasti punya impian, sesuatu yang benar benar diinginkan entah pekerjaan atau profesi bahkan materi untuk dimiliki, impian mampu untuk membangkitkan semangat karena kita jadi termotivasi untuk berusaha mewujudkannya.

Dulu mungkin profesi impian banyak orang adalah menjadi pegawai negeri sipil, namun di jaman sekarang kebanyakan generasi millenial ingin menjadi youtuber, gamer, programmer, Graphic Designer, startup entrepreneur atau profesi lain yang berkaitan dengan dunia digital dan komputer.

Menjadi fulltime vlogger dan blogger adalah impian saya sejak lama, menjelajahi seluruh wilayah Indonesia untuk mengenal keunikan masing masing daerah, baik budaya, adat istiadat, bahasa, makanan tradisionalnya, termasuk keindahan alamnya yang mempesona. Lalu menceritakannya kepada semua orang melalui kanal youtube, lewat tulisan di blog dan media online yang ada.

Ulos hasil tenunan tangan pengrajin, dikerjakan dengan cara tradisional

Memotret keindahan alam danau Toba lalu ngevlog dan bercerita tentang keseharian tukang tenun ulos yang terus berjuang supaya tidak punah dan pupus digerus waktu, kemudian bersantai ditepian danau sambil mengunggahnya ke youtube dan blog pribadi ditemani secangkir kopi Lintong yang terkenal itu.

Atau keliling wilayah timur Indonesia menikmati senja di pantai Bosnik kabupaten Biak Papua yang sangat eksotik, mencicipi ikan bakar lalu menari yospan dengan mama mama pengrajin noken yang berjuang keras supaya tidak hilang ditelan bumi karena generasi masa kini yang tak terlalu peduli, padahal didalamnya terkandung warisan budaya dan jati diri sebagai orang Papua asli.

Senja di sebuah pantai yang eksotik

Itu semua impian yang sedang saya perjuangkan supaya terwujud, keliling Indonesia dan membuat konten yang bercerita mengenai keragaman nusantara, sebuah profesi tanpa batasan ruang dan waktu namun membutuhkan kreativitas dan tentunya harus didukung juga dengan berbagai tools atau perangkat kerja yang berkualitas, salah satunya adalah laptop.

Laptop yang menemani saya selama ini Asus F5SL sudah berusia 10 tahun lebih, salah satu kaki penyangga layarnya pun sudah patah, saya beri nama “si Limitless”. Dulu dia cukup tangguh untuk saya ajak kemana mana namun seiring waktu performanya kurang bisa mengikuti kebutuhan yang makin berkembang. Saat diajak multitasking ngedit konten video dia “ngos-ngosan” dan “meriang”.

Si Limitless, Asus F5SL yang sudah 10 tahun lebih menemani saya. Kini dia sering “ngos-ngosan” dan “Meriang”

Sebagai salah satu perangkat kerja yang sangat penting perannya dijaman ini maka sudah pasti kita membutuhkan laptop yang tidak sembarangan. Harus cukup mumpuni untuk digunakan menunjang aktivitas kerja sehari hari.

Saya yakin sobat semua pasti setuju dengan kriteria laptop idaman saya berikut ini, prosesor harus canggih booting dan loading kudu cepat, multitasking juga lancar, bisa buat main game, hardisk yang kapasitasnya gede buat nyimpan data, baterai harus tahan lama selain itu tidak cepat panas, apakah itu dambaan kalian juga sob ?

Satu lagi yang tak kalah penting menurut saya adalah tampilan juga harus elegan, tidak terlalu tebal sehingga cukup ringan saat dibawa kemana saja, terutama saat ketemu klien yang minta dibuatkan advertorial dengan segera.

Baru baru ini saya menemukan sebuah artikel yang membahas tentang laptop keluaran terbaru dari Asus yaitu ASUS VivoBook Pro F570. Saya penasaran karena spesifikasi VivoBook Pro F570 ini tidak biasa, menggabungkan chip CPU bertenaga dari AMD dan chip GPU dari Nvidia.

Asus VivoBook Pro F570

Kombinasi keduanya tentu akan menghadirkan sebuah laptop dengan performa yang mumpuni di kelasnya. Sepertinya cocok nih untuk menjadi penerus “si Limitless” teman berpetualang keliling Indonesia, mari kita kenali lebih dekat lagi apa saja yang jadi kelebihannya.

1. Amazing Performance

ASUS VivoBook Pro F570 dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 5 atau Ryzen 7. Prosesor Ryzen adalah prosesor yang menjadi andalan AMD. Digabungkan dengan kartu grafis besutan Nvidia yakni GeForce GTX 1050, menjadikan laptop ASUS VivoBook Pro F570 sebagai laptop pertama dengan prosesor dari AMD dan kartu grafis dari NVIDIA.

Dengan penggabungan keduanya tersebut jelas membuat kinerja dari ASUS VivoBook Pro F570 semakin mengagumkan.

Performanya mendukung para kreator dalam mengolah konten maupun saat menikmati hiburan.

Seperti yang sudah saya sebutkan tadi, ini pertama kalinya ASUS menghadirkan laptop dengan kombinasi prosesor AMD Ryzen 5 ataupun Ryzen 7 yang ditandemkan dengan grafis Nvidia GeForce GTX 1050.

Para gamer dan graphic designer pasti taulah kualitas keduanya yang dari dulu selalu jadi rival saat berebut hati konsumen. Disini mereka akur demi menghadirkan sebuah laptop yang menurut saya cocok banget untuk kita para pembuat konten.

ASUS VivoBook Pro F570 yang varian CPU AMD Ryzen 7 2700U dibekali RAM 8 GB DDR4 dengan kecepatan 2400 MHz. Kapasitas Hardisknya yang 1 TB dan SSD berkapasitas 256 GB sangat cocok untuk mengolah materi konten, gak perlu repot lagi bawa banyak hardisk eksternal saat traveling, kehadiran SSD ini tentu saja sangat mendukung kemampuan multitaskingnya, wow banget kan performanya..

2. Audio Sonic Master ASUS X Series Didukung oleh Prosesor

ASUS vivoBook Pro F570 memiliki audio yang sangat jernih karena ada teknologi Sonic Master di dalamnya. Sonic Master adalah perpaduan khusus perangkat keras dan perangkat lunak pintar yang dirancang untuk memberi anda kontrol audio penuh untuk suara yang benar-benar luar biasa untuk film, musik, dan game.

Audio yang powerfull dengan teknologi Sonic Master

Salah satu keunggulan teknologi Sonic Master ini adalah volume suara yang dihasilkan lebih powerfull dan lebih jernih dibanding laptop lainnya, kualitas vokal yang lebih jelas dan suasana yang dihasilkan itu loh, membuat kita serasa berada di dalam ruang konser dimana masing masing instrumen musik dan vocal si penyanyi terdengar dengan jernih dan jelas di telinga kita.

Kebayang dong yah.. saat ada waktu senggang kita memutar musik kesukaan di laptop ini, yang biasanya bagi para blogger dan youtuber sering menjadi mood booster. Atau mungkin memainkan game favorit dengan efek efek suara yang memanjakan telinga kita, tentu sangat menyenangkan sekali rasanya.

3. Eye Catching Look

ASUS VivoBook Pro F570 memiliki keunikan dalam chasisnya yaitu ada warna stunning finish with lightning blue edges. Dengan adanya warna biru mengkilat di bagian logo dan pinggirannya yang digabungkan dengan brush finish pada seluruh body membuat laptop ini eye catching dan elegan.

stunning finish with lightning blue edges, Ciamik banget sob…

Kalau kita perhatikan bodynya yang berwarna hitam otomatis membuat tulisan ASUS dalam balutan warna cyan tampil mencolok, kita juga akan menemukan aksen warna yang sama pada bagian pinggir lid, bagian pinggir touchpad, dan tulisan ASUS pada bagian bawah layar, saya sangat menyukainya.

Tentunya penampilan yang modis dan elegan ini menambah percaya diri saat kita ketemu klien atau dibawa meeting apalagi dibawa nongkrong sambil ngopi bareng teman teman komunitas, siapa tau ada ide yang bisa digarap bersama, mantap kan ?

4. Fingerprint Sensor

ASUS VivoBook Pro F570 sudah preinstall Windows asli dan seperti laptop ASUS lainnya sudah dilengkapi dengan fingerprint yang sudah di support Windows Hello membuat login cepat dan aman.


Sensor fingerprint pada sudut area touchpad, aman dan praktis.

Sensor sidik jari yang mendukung Windows Hello ini memudahkan kita untuk login ke Windows hanya dengan satu sentuhan jari. Sensor fingerprint yang ditempatkan di sudut area touchpad juga sangat pas karena memang posisinya dekat dengan area yang paling sering kita sentuh.

Dengan menggunakan sensor fingerprint ini kita dapat mengamankan perangkat kita dari akses yang tidak dikehendaki, termasuk didalamnya mengamankan perangkat kita dari tangan tangan jahil para sahabat atau teman yang sering iseng, atau dari tangan anak kecil di rumah yang rasa penasarannya tidak bisa direm, kita tinggal tempelkan jari untuk login ke windowsnya lagi.

5. Tipis dan Ringan, Sesuai Untuk Diajak Bepergian

ASUS VivoBook Pro F570 hadir dalam dimensi 21,9 milimeter serta total bobot yang hanya 1,9 kilogram. Ini membuatnya tampil sebagai salah satu laptop mainstream performance yang paling ringan di kelasnya, pas banget nih buat diajak traveling.

Tipis dan paling ringan dikelasnya, tanpa mengorbankan konektivitas.

Namun walaupun tipis dan ringan, ASUS tidak mengurangi kelengkapan konektivitas yang disediakan lihat saja kelengkapannya, ada slot microSD, USB 3.1 Type-C, HDMI berukuran penuh, USB 3.0, RJ45 LAN, USB 2.0 dan Microphone-in/headphone-out jack, komplit kan sob…

Untuk urusan koneksi internet saat di ruang publik pun sobat semua tidak perlu khawatir, tersedia WiFi ultra-cepat 802.11ac dual-band dengan kecepatan enam kali lebih cepat dari 802.11n. Transfer data nirkabel juga bisa dilakukan dengan dukungan Bluetooth 4.2. Jadi mau di cafe, hotel atau di bandara sekalipun kita dengan mudah bisa upload konten atau setor laporan pekerjaan dengan cepat.

Tidak cukup sampai disitu yang lebih menarik lagi laptop ini bisa bertahan sampai 10 jam, kalaupun kehabisan baterai teknologi fast charging  mampu mengisi daya hingga kapasitas 60 persen hanya dalam waktu 49 menit saja. Cocok banget kan buat yang mobilitasnya tinggi dan sering bepergian, gak butuh waktu lama buat isi daya.

6. Nyaman Digunakan Berjam – jam

Sebagai seorang konten kreator yang sering menghabiskan waktu berjam jam menggunakan laptop khususnya saat kita sedang ngedit video atau bermain game, hal yang paling menjengkelkan adalah perangkat yang cepat panas. Apalagi kalau lobang pembuangan hawa panasnya berada disisi kiri atau kanan laptop, duh itu rasanya menyebalkan sekali sob.

Asus IceCool technology, bikin nyaman karena laptop tidak cepat panas

VivoBook Pro F570 ini punya teknologi ASUS IceCool, menggunakan kontrol kipas cerdas, pipa panas tipis dan desain yang juga cerdas untuk menciptakan sistem pendinginan yang efisien, pembuangan hawa panasnya juga ditaroh di bagian belakang bukan di sisi kiri atau kanan. Hasilnya, suhu pada permukaan palm rest rata-rata di bawah 36°C – lebih rendah dari suhu tubuh kita sob.

Yang begini ini nih, produsen produk yang mengerti kebutuhan dan kenyamanan kita penggunanya. Jadi betah deh berjam jam di depan laptop, apalagi kalau ada secangkir kopi menemaninya.

7. Dukungan Teknologi Visual yang Optimal

Di ASUS VivoBook Pro F570 ini kita dimanjakan dengan sejumlah teknologi yang membantu kenyamanan dan kepuasan mata saat memandanginya berlama lama, untuk urusan visual ini memang harus maksimal.

Asus Splendid Technology dengan empat buah mode pengaturan kenyamanan

Dibekali layar yang berukuran 15,6 inci dengan resolusi Full HD dan rasio 16:9 pas banget untuk yang senang nonton film, bermain game, mengolah photo dan video. Didukung juga oleh ASUS Splendid Technology yaitu sebuah teknologi yang mampu untuk mengoptimalkan berbagai kondisi gambar sehingga dapat ditampilkan sebaik mungkin.

Didalam teknologi Splendid terdapat empat buah mode pengaturan yang bisa kita akses sesuai dengan kenyamananan yang kita butuhkan, antara lain Normal, Eye Care, Vivid, dan Manual Mode.

Teknologi ASUS Eye Care memberikan visual terbaik karena kebanyakan panel LED memancarkan cahaya biru yang sering menjadi penyebab utama masalah pada retina. Mode ASUS Eye Care ini mengurangi tingkat cahaya biru hingga 33% sehingga mata kita lebih nyaman dan terlindungi dari potensi kelelahan.

Semua kebutuhan multimedia dan entertainment para pengguna benar benar diakomodasi dengan sempurna.

Spec lengkap Asus VivoBook Pro F570ZD

Kalau masih penasaran seperti apa penampakannya, dibawah ini sudah saya buatkan video teaser untuk sobat semua.

Ternyata keunggulannya banyak yah sob, Informasi lebih lanjut mengenai ASUS VivoBook Pro F570 dapat dibaca melalui link dibawah ini:
https://www.asus.com/id/Laptops/ASUS-Laptop-F570ZD/

Di Indonesia, ASUS VivoBook Pro F570 sudah langsung tersedia lho di pasaran, baik versi yang menggunakan prosesor AMD Ryzen 5 ataupun AMD Ryzen 7, saya sih tertarik dengan versi Ryzen 7.

ASUS VivoBook Pro F570 Ryzen 7 juga dijual eksklusif di JD.ID, melalui mobile site di https://m.jd.id/camp/asus-f570zd-r7591t-316210179.html atau desktop site di https://www.jd.id/campaign/asus-f570zd-r7591t-3162.html

Perpaduan antara prosesor andalan AMD dan kartu grafis NVIDIA dalam satu laptop ternyata benar benar menghasilkan performa tinggi dambaan saya dan juga setiap orang yang sering berkutat menciptakan konten yang kreatif. Atau menemani waktu santai memanjakan diri dengan alunan musik klasik nan asyik sambil menikmati senja di pantai Indonesia yang terkenal eksotik.

Rasanya tepat kalau ASUS VivoBook Pro F570 ini saya juluki sebagai laptop impian masa kini. Sesuai untuk kebutuhan jaman now terutama bagi orang yang tak ingin dibatasi dalam memilih profesi, generasi yang ingin mandiri dan senang berkreasi menggali potensi untuk mengukir prestasi dengan caranya sendiri.

Suatu saat nanti kalau VivoBook Pro F570 ini berhasil saya miliki akan saya namai dia “si BLESS” alias Black Limitless. Selain sebagai penerusnya “si Limitless” yang sudah harus pensiun, secara filosofi warna hitam melambangkan elegan dan independent sesuai banget kan dengan reaper blacknya Asus VivoBook Pro F570 yang elegan.

si “Bless” (Black Limitless) pilihan tepat menjadi teman menjelajahi negeri tercinta karena saya cinta Indonesia.

Dari sisi teknis pun menurut saya laptop ini mendukung proses bekerja dan berkreasi di manapun dan kapanpun, tepat rasanya kalau si Black Limitless menjadi teman sehari hari untuk menjelajahi negeri dan mengenalkan beragam keunikannya yang menjadi warisan tak ternilai karena saya cinta Indonesia.

Kita bisa berkarya dengan beragam kreativitas tanpa batas dimanapun dan kapanpun, tergantung sejauh mana kita berani bermimpi dan memotivasi diri sendiri. Jadi, apa impianmu saat ini ? ASUS VivoBook Pro F570 sangat mumpuni untuk menemani, semoga semua impian kita tercapai.

8 comments

  1. Duh, Bang. Tulisannya bagus dan naratif juga. Lebih mengalir dan tak kaku. Mampu menegaskan tema yang distaearkan. Semoga menang juga kita ini agar sama-sama punya laptop baru.
    Saya senang bisa ikut lomba ASUS-nya, bisa punya kenalan baru untuk jadi teman kayak kemarin dengan Dududu, he he he.
    Selamat menjelajahi Indonesia dengan perlengkapan yang lebih canggih dan menunjang. 🙂

  2. Lengkap banget ulasannya, ASUS VivoBook Pro F570 memang pantas dimiliki untuk siapapun yang punya mobilitas tinggi. Ngeluarin duit buat beli laptop ini nggak bakal rugi, soalnya aktivitas kerja jadi lebih mudah dan cepat. Keren banget…
    Moga sukses ya mas. Salam kenal 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *